Kamis, 26 Desember 2013

Malware OSX/Crisis.B Serang Windows & Mac OS X






Malware baru bernama OSX/Crisis.B dikabarkan telah menyebar dan menyerang komputer dengan sistem operasi Windows dan Mac OS X. Sebelum kemunculan OSX/Crisis.B, telah hadir terlebih dahulu malwareOSX/Crisis yang juga menyerangWindows dan Mac OS X. Apa bahaya malwareOSX/Crisis.B ini? Simak ulasan berikut ini.

Intego, sebuah perusahaan keamanan melaporkan bahwa pihaknya telah menemukan malware baru bernama OSX/Crisis.B atau yang sering disebut dengan julukan “Business Card” yang menyerang dua sistem operasi desktop populer, yakni Mac OS X dan Windows.

“Pada hari ini, Mac tidak ditinggalkan dalam sebuah konspirasi komputer. Sebuah varian baru dari Sistem Remote Control atau spyware Hacking Team telah mendarat di VirusTotal dengan tingkat deteksi 0 dari 47 scanner,” tulis Peter Jamesdi blog Intego.

Berdasarkan keterangan dari tulisan Peter James dari Intego yang menyebutkan tingkat deteksi 0 dari 47 scanner, berarti malware OSX/Crisis.B belum dapat dideteksi oleh sebagian besar antivirus dan antimalware yang beredar di pasar. hal ini tentu mengancam keamanan pengguna Windows dan Mac OS X.

Malware OSX/Crisis.B sendiri diketahui adalah sebuah backdoor yang yang digunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk menyerang target. Malware OSX/Crisis.B ini dapat mengumpulkan informasi dari audio, gambar screenshot, dan juga tombol yang ditekan di keyboard.

Seperti yang dilansir daro Softpedia (13/11/2013), sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari perusahaan keamanan dan antivirus lainnya mengenai bahaya malware OSX/Crisis.B.

Pengguna Windows dan Mac OS X dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan update antivirus dan antimalware yang digunakan untuk mengantisipasi serangan malware OSX/Crisis.B.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Followers