Senin, 11 November 2013

Google Play Store akan Hadir di BlackBerry 10?


Akses Play Store di BlackBerry Z10

Toko aplikasi Google Play Store dikabarkan akan hadir di BlackBerry 10. Kabar ini diperkuat dengan munculnya foto smartphone BlackBerry Z10 yang sedang membuka Google Play Store. Seperti yang kita ketahui, Play Store adalah toko aplikasi resmi untuk perangkat berbasis Android.
Beberapa foto dan screenshot yang menampilkan smartphone BlackBerry Z10 yang sedang mengakses Google Play Store. Hal ini mengindikasikan bahwa Play Store akan hadir di BlackBerry 10. Kabar dan foto-foto tersebut bersumber dari situs forum terpercaya, yakni CrackBerry.
Seperti yang kita ketahui, sistem operasi BlackBerry 10 ini adalah sistem operasi andalan BlackBerry yang memiliki banyak kelebihan. Tak hanya itu, sistem operasi BlackBerry 10 juga memiliki runtime Android di dalamnya, sehingga memudahkan pengembang untuk mengonversi aplikasi Android buatannya ke platformBlackBerry 10.
Salah satu kekurangan BlackBerry 10 adalah minimnya jumlah Aplikasi jika dibandingkan dengan Android atau Apple iOS. Hal ini diperkirakan membuat perusahaan asal Kanada tersebut mencari celah untuk membawa lebih banyak aplikasi ke BlackBerry 10. Salah satu caranya adalah memberikan dukungan terhadap akses ke Google Play Store.
Secara umum, sistem operasi BlackBerry 10 memang agak berbeda dengan sistem operasi Android. Namun, beberapa aplikasi Android dikabarkan dapart berjalan dengan baik di sistem operasi BlackBerry 10. Hal ini mendorong keputusan untuk membuka akses pengguna BlackBerry 10 ke Play Store.
Seperti yang dilansir dari Softpedia (10/11/2013), sampai saat ini belum ada keterangan atau tanggapan resmi dari BlackBerry maupun Google terkait kehadiran Play Store di sistem operasi BlackBerry 10. Penasaran? Mari kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Followers