Jumat, 15 November 2013

iPad Mini Retina Dibongkar, Ini Komponen yang Digunakan


iPad Mini Retina Dibongkar

Setelah beberapa waktu lalu masuk pasar, iFixit segera melakukan pembongkaran terhadap tablet Apple iPad Mini Retina Display untuk mengetahui komponen yang digunakan dan mengetahui kemampuan repairability atau perbaikan jika tablet tersebut mengalami kerusakan.
Berdasarkan hasil pembongkaran tablet iPad Mini Retina yang dilakukan iFixit, diketahui bahwa arsitektur atau konstruksi internal tablet ini tidak benar-benar berubah jika dibandingkan dengan iPad Mini generasi pertama. Ini berarti Apple hanya melakukan sedikit perubahan pada konstruksi tablet iPad Mini Retina.
Sama seperti produk-produk Apple lain, iPad Mini Retina ini juga termasuk rumit dan sulit untuk dibongkar iFixit memberikan rating repairability 2 dari 10 poin yang berarti iPad Mini Retina ini sulit diperbaiki jika rusak. Konstruksi iPad Mini Retina ini banyak menggunakan lem, sehingga akan sulit untuk mengembalikannya seperti semula.

Tablet iPad Mini Retina ini mengusung peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan iPad Mini generasi pertama. Berikut ini adalah daftar komponen yang digunakan oleh tablet iPad Mini Retina.
  • Prosesor Apple A7 APL0698 SoC
  • Apple M7 Co-processor atau NXP LPC19A1
  • Elpida F8164A1PD 1 GB LPDDR3 DRAM
  • NAND flash 16GB buatan Toshiba
  • Parade DP675 LCD buatan LG
  • Baterai berkapasitas 24,3Whr
Seperti yang dilansir dari TomsHardware (14/11/2013), tablet iPad Mini Retina yang ditenagai oleh prosesor Apple A7 yang menggunakan nama sandi Cyclone. Prosesor Apple A7 mengusung arsitektur ARMv8 64-bit dual-core terbaru dengan kecepatan 1,29GHz.
Sektor grafis, Apple A7 menggunakan pengolah grafis generasi baru dari Imagination Technology yakni PowerVR G6430 quad-core yang telah mendukung standar OpenGL 3.0, DirectX 10, dan OpenCL 1.x.
iPad Mini Retina dilengkapi dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.4 dan menawarkan kemampuan untuk merekam video HD. iPad Mini Retina ini juga mengusung kamera depan 1,2 megapiksel.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Followers